Senin, 15 Mei 2017

Backpackeran Di Bali


                 

Siapa bilang liburan ke Bali mesti memiliki memiliki dana lebih? Liburan atau wisata di Pulau Dewata dengan harga hemat bisa dilakukan dengan cara backpacker dengan menggunakan low cost. Bagi yang ingin backpackeran di Bali beberapa tips yang akan disajikan berikut, bisa dijadikan pedoman untuk rencana wisata murah namun berkesan di Pulau Bali. Berikut tips-tipsnya:

Buat Anggaran yang Jelas
Langkah awal yang mesti disiapkan untuk program travelling hemat di Bali adalah dengan menyusun anggaran terlebih dahulu. Mulailah membuat alokasi dana untuk hal-hal yang penting dalam wisata ke Bali. Misalnya harga tiket transportasi menuju Bali. Lalu juga siapkan pos anggaran setibanya di Bali termasuk berapa harga penginapan yang akan dipakai, lalu akomodasi yang akan digunakan.
Saran yang diberikan terkait masalah uang yang akan digunakan ketika backpackeran di Bali sebaiknya memilih menggunakan uang non tunai. Artinya bisa mempersiapkan kartu ATM. Jika Ada ATM maka berbelanja juga akan lebih aman dan juga praktis.

Hindari Memilih Pergi di Musim Liburan atau Ketika Weekend
Bali sebagai salah satu tujuan wisata populer tentunya akan dibanjiri pengunjung ketika memasuki musim liburan atau di akhir pekan. Hal ini tentunya akan menjadikan travelling hemat di Bali menjadi di luar rencana. Jika pengunjung membludak secara otomatis anggaran dana juga meningkat. Sebagai contoh harga kamar penginapan di saat seperti itu juga akan ikut naik.
Selain harga penginapan, seorang backpacker yang indentik dengan jasa rental motor Bali untuk mengelilingi destinasi wisata. Khusus untuk anggaran transportasi ini juga akan mengalami keningkatan juga. Sehingga anggaran yang dirancang hemat tersebut akan membengkak. Musim libur memang mengasyikan, namun liburan di hari efektif juga tak kalah menarik.

Gunakan Sewa Motor
Pilihan transportasi ketika tiba di Bali untuk menikmati keindahan tempat wisata di Pulau Dewata ini bagi backpacker adalah yang hemat dan mudah. Maka pilihan tersebut akan jatuh pada sewa motor di Bali dengan tarif yang relatif murah dari pada menggunakan transportasi lainnya. 
Dengan sewa motor Bali, maka dengan leluasa dan terbebas dari macet para backpacker dengan mudah menuju lokasi-lokasi wisata yang diinginkan. Harga sewa motor untuk harian maupun mingguan berbeda. Akan lebih murah jika memilih sewa untuk hitungan mingguan.

Pilih Penginapan dengan Harga Miring
Seorang backpacker seyogyanya adalah seseorang yang memiliki jiwa petualang, jadi penginapan bagi yang sedang backpackeran di Bali bukan perkara yang sulit. Tujuan menggunakan penginapan untuk tempat istirahat adalah untuk melepas penat setelah seharian berkeliling menikmati keindahan pulau Bali. Maka pilihlah penginapan dengan harga sewa yang murah.
Pilih yang murah namun layak. Alternatif lain untuk tempat istirahat bisa dengan cara berkemah di lokasi-lokasi wisata misalnya di pinggiran pantai yang indah di malam hari. Dengan cara ini, rencana travelling cara Backpacker bisa terlaksana dengan sempurna.

Pilih Tempat Makan dan Oleh-oleh Bagi Backpacker
Tips terakhir yang diberikan untuk paket travelling hemat di Bali ala backpacker adalah memilih tempat makan yang enak tetapi harga ekonomis. Pilih lokasi makan yang ada di pinggiran pantai, biasanya harga yang ditawarkan cenderung lebih murah.
Selain itu jangan lupa bawa pulang oleh-oleh khas Bali. Bagi yang backpackeran di Bali bisa mengunjungi Pasar Seni Sukowati. Di tempat ini, bisa tawar menawar harga agar oleh-oleh yang mau dibawa pulang bisa didapat dengan harga murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar