Minggu, 18 Juni 2017

Gerakan Makan Ikan di Bali Ya Hanya di Warung Mak Beng!



Mak Beng Sanur
(sumber : gisela_vina)


Seperti yang telah kita ketahui, pemerintah sedang menggalakkan gerakan makan ikan demi menciptakan generasi yang sehat. Nah, jika kamu beralasan bahwa sangat sulit melakukan gerakan makan ikan ini selama liburan, hal itu tidak akan terjadi jika kamu menghabiskan liburanmu di Bali. Bagaimana tidak? Bali tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya dan ada begitu banyak pantai di Bali. Tentu saja, setiap pantai memiliki potensi ikan yang besar sehingga sudah dapat dipastikan bahwa di Bali kamu akan menemukan banyak ikan dan menu-menu makanan yang terbuat dari ikan.

Mak Beng Sanur
(sumber : laniwatisantoso)

Tidak banyak warung di Bali yang menyajikan menu ikan dengan lengkap. Umumnya warung-warung ikan di sekitar pantai di Bali hanya menjual beberapa sajian menu saja seperti menu goreng dan bakar, namun jika kamu berkunjung ke Warung Mak Beng, kamu akan mendapatkan yang lebih dari sekedar kedua menu tersebut. Dimanakah alamat Warung Mak Beng ini? Berlokasi di Jl. Hang Tuah no. 45 Sanur Bali Indonesia. Tentu saja lokasi ini sangat mudah ditemukan. Jika kamu berjalan dari Kuta, maka kamu cukup melewati Jalan By Pass I Gusti Ngurang Rai dan menuju ke arah Sanur. Disini kamu dapat menikmati sensasi kenikmatannya yang menggoyang lidah.

Mak Beng Sanur
(sumber : benitomonana)

Di perempatan Sanur yakni di Hotel Sanur Plaza Paradise, kamu cukup belok kanan menuju pantai Sanur. Sebelum bibir pantai sekitar 15 meter kamu akan menemukan warung di sebelah kiri jalan dan itulah warung Mak Beng. Jangan heran ketika melihat ada banyak orang yang berkunjung kesana karena memang kelezatannya tidak tertandingi. Siapa saja yang pernah berkunjung ke Warung mak Beng ini? Begitu sampai di lokasinya, kamu dapat melihat beberapa foto artis-artis ternama seperti Anang, Pak Bondan, Ari Tulang, Ida Kusuma, dan lain-lain. Warung ini telah berdiri sejak tahun 1941 dan masih tetap eksis hingga saat ini. Benar-benar sensasi yang luar biasa, bukan

Mak Beng Sanur
(sumber : peterhandoyo)

Tadi saya katakan jika di lokasi lain hanya menyajikan menu goreng dan bakar, di Warung Mak Beng hanya menyajikan satu menu namun komplit. Ada paket sop ikan ditambah ikan goreng dan sambal terasi. Tenang saja, harganya sangat terjangkau dengan kelezatan yang sebanding tentunya. Apa yang membuat masakan warung Mak Beng berbeda? Sup ikan warung ini dimasak dengan bumbu-bumbu rahasia yang sudah diturunkan turun temurun. Umumnya, sup ikan memiliki ciri yang amis, namun tidak untuk sup ikan di warung ini. Rasanya sangat jauh dari amis namun justru terasa segar, pedas dan agak asam. Di dalam sup terdapat belimbing dan timun sebagai pelengkap. Ikan gorengnya pun sangat gurih karena digoreng dengan sangat kering.

Mak Beng Sanur
(sumber : bonysiregar)

Nah, yang terakhir yang tidak luput dari perhatian adalah adanya sambal terasi yang benar-benar mantap di lidah. Kamu akan merasakan sensasi menggelora yang ditawarkan dari sambal ini. Sebuah kombinasi yang pas ketika kamu dapat menikmati nasi panas ditambah sup dan ikan goreng yang tak luput dengan sambalnya. Jika kamu beruntung, ada baiknya kamu mengunjungi dapurnya dan melihat proses pengolahan ikannya. Tidak perlu risau dan khawatir karena kebersihan tetap menjadi prioritas bagi warung ini. Sudahkah kamu menarik air liurmu? Gerakan makan ikan di Bali memang paling mantap di Warung Mak Beng! Cobalah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar