Minggu, 19 Maret 2017

Oleh-oleh Khas Bali


         Backapackeran ke Bali belum lengkap rasanya jika belum melengkapinya dengan oleh-oleh khas Bali yang ciamik. Selain terkenal dengan wisata alam dan pantai-pantai indahnya, Pulau Dewata Bali juga terkenal dengan oleh-oleh khas yang lain daripada yang lain.

Oleh-oleh Khas Bali - Pasar Sukawati
Pasar Sukawati Gianyar menawarkan berbagai macam jenis dan pilihan oleh-oleh khas Bali

        Bagi para backpacker oleh-oleh dengan harga murah dan tahan lama memang paling cocok. Berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh bagi para backpacker di Bali:

Kaos Joger Jelek Bali
Satu jenis oleh-oleh khas yang cocok untuk dibawa pulang oleh para backpacker adalah kaos Joger Jelek khas Bali. Kaos ini merupakan ikon dari Bali, bisa dibilang belum lengkap main Ke Bali jika belum membawa pulang kaos ini. Kaos yang terkenal dengan desain kata yang unik serta mampu memberikan kritikan ini hanya ada di Pabrik Kata-kata di Jalan Raya Kuta.
Sehabis berputar-putar dengan sewa motor Bali, para backpacker langsung aja menuju pabrik kata-kata yang punya kaos khas bernama Joger. Harga yang diberikan juga sangat beragam sesuai dengan mutu kaos tersebut. Harga biasanya mulai 100 ribuan dengan berbagai pilihan model kaos. Selain kaos juga ada beberapa aksesoris khas Joger Jelek Bali.

Kacang Disco
Oleh-oleh khas Bali yang cocok untuk travelling hemat di Bali para backpacker adalah camilan kacang disco. Kacang khas Bali ini berupa kacang tanah yang digoreng garing dengan paduan tepung yang sudah dibumbui. Rasanya yang kriuk serta garing memang cocok untuk camilan keluarga di rumah. Kacang ini juga memiliki cita rasa masakan Bali yang manis.
Untuk menemukan kacang disco ini sangat mudah di berbagai sentral oleh-oleh. Agar lebih hemat dan leluasa disarankan untuk menggunakan jasa rental motor Bali yang ekonomis. Dengan biaya yang hemat maka semakin banyak pula jumlah kacang disco yang bisa dibawa pulang. Harga camilan garing ini berkisar 25 ribu untuk setiap kotaknya.

Kopi Kintamani
Setelah lelah berkeliling pantai-pantai indah Bali, para backpacker bisa menggunakan sewa motor Bali untuk singgah di kawasan Kintamani. Di kawasan ini ada sebuah kopi dengan citarasa tinggi dan berkualitas. Kopi Kintamani adalah kopi dengan kualitas internasional. Rasa kopi ini memang beda dengan jenis kopi lain. Rasa khas yang unik ini didapat dari sistem penanaman yang berbeda juga.
Kopi Kintamani dihasilkan dari kawasan perkebunan dengan sistem tumpang sari. Artinya kopi tidak ditanam secara homogen, namun ditanam campur dengan tanaman lain misalnya jeruk, biji coklat, maupun aneka sayuran. Oleh sebab itu kopi Kintamani dengan rasa agak asam ini sangat cocok untuk oleh-oleh dalam rangkaian travelling hemat di Bali.

Kain dan Baju Pantai Bali
Oleh-oleh khas bBali yang patut diburu oleh para backpacker adalah berupa kain maupun baju pantai yang khas. Kain maupun baju pantai ini sangat terkenal dengan kenyamanannya ketika dipakai. Kain ini akan memberikan rasa adem bagi pemakainya. Kain-kain Bali bisa dijadikan berbagai model baju bagi yang sedang backpackeran di Bali.
Oleh-oleh sangat mudah ditemukan di berbagai sentra oleh-oleh. Saran khusus bagi yang sedang wisata dengan cara backpacker, gunakan sewa motor di Bali lantas sambangi kawasan Pasar Seni Sukawati untuk mendapatkan kain dan juga baju pantai Bali yang murah dan berkualitas.

Salak Bali
Oleh-oleh dari Pulau Bali Juga bisa berupa buah-buahan. Buah yang direkomendasikan untuk yang sedang backpackeran di Bali adalah salak khas Bali. Salak ini punya rasa yang sedikit masam dengan lapisan buah yang tebal. Ada juga jenis salak bali gula pasir yang punya rasa manis dengan permukaan buah yang tipis. Harga salak bali juga cukup ekonomis di kantong backpacker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar